Sondag 28 April 2013

MUWADAAH KU


Hari ini (15 mei 2011 ) adalah hari bahagia untuk kita semua ..
Kebahagiaan akan terasa lebih lengkap jika kita dikelilingi oleh orang yang kita cintai ..

Berbicara tentang cinta ..
Ada beberapa orang yang tidak diragukan lagi cintanya ..
Dan tidak akan pernah lepas cinta mereka untuk kita ..
Yaitu keluarga ..
Terutama orang tua ..

Keberhasilan dan yang kita capai hari ini ..
Tidak terlepas dari cinta, kasih sayang, dukungan serta bimbingan orang tua ..

Bahagiaku surga mereka ..
Deritaku pilu mereka ..

Aku mengenakan sebuah jas ini diperempatan jalan ..
Pandanganku tertuju pada kedua orang dikejauhan sana ..
Ya ..
Digapura PPBU ..
Dengan senyuman yang tak asing dimataku ..

Dua orang yang sangat aku hargai ..
Dua orang yang sangat aku hormati ..
Dua orang yang sangat aku cintai ..
Dua orang yang sangat aku sayangi ..

Ya ..
Mereka adalah Papa dan Mamaku ..

Disertai dengan senyuman ..
Aku menghampiri mereka ..
Seiring dengan langkah ..
Terlintas dibenakku ..
Atas apa yang mereka lakukan dalam hidupku selama ini ..

Mama yang telah mengandungku 9 bulan ..
Mama yang telah memperjuagkan hidup matinya hingga aku hadir didunia ini ..
Mama juga yang telah merawatku dengan kasih sayangnya ..

Papa yang telah mendidikku ..
Papa yang rela bekerja banting tulang demi membiayai hidupku ..
Papa yang ikhlas mengeluarkan keringat agar aku dapat menikmati hidup ..
Detik demi detik ..
Hari demi hari ..
Bahkan tahun demi tahun ..

Apa yang dapat aku lakukan untuk membalas mereka ..???

Sering aku tutup kuping gak mau dengerin nasihat mereka ..
Sering aku melawan mereka karena kenakalanku ..
Sering banget aku berbohong pada mereka demi kepuasanku ..
Sering juga aku banting pintu dihadapan mereka, jika mereka tidak mengabulkan permintaanku ..
Bahkan ..
Sering aku mengeluarkan kata-kata kasar yang tak pantas mereka dengar dari bibirku ..
Dasar cerewet ..!
Kuno ..!
Kolot ..!

Tapi apakah mereka memendam dendam terhadapku ..???
TIDAK ..!!
Tidak sama sekali ..!

Mereka dapat tulus memaafkan kelakuanku ..
Mereka tetap menyayangiku disetiap hembusan nafas mereka ..
Bahkan mereka tetap menyebut namaku disetiap doa-doa mereka ..
Hingga aku menjadi seperti saat ini ..

Ya Allah ..
Sungguh durhakanya aku ..
Tak sadarkah aku ..
Bahwa mereka orang yang sangat berarti dihidupku ..

Langkah-langkahku terhenti dihadapan mereka ..
Kupandangi Papa dan Mamaku inci demi inci ..

Badan yang dulu kekar ..
kini mulai membungkuk ..
Rambut yang dulu hitam ..
Kini mulai memutih ..
Dan kulit mereka yang dulu kencang ..
Kini mulai berkeriput ..

Kutatap mata mereka yang mulai berbinar-binar ..
Dan mulai meteskan air mata ..
Air mata haru ..
Air mata bangga melihatku memakai jas muallimin ini ..

Kucium tangan mereka ..
Kupeluk mereka sambil berkata ..

Papa ..
Mama ..
Yang aku berikan saat ini tidak akan cukup membalas semua apa yang telah Papa dan Mama berikan kepadaku selama ini ..
Terimakasih Pa ..
Terimakasih Ma ..
Aku sayang Papa dan Mama sampai akhir hayatku ..



0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking